Total Tayangan Laman

Sabtu, 08 Juni 2013

Membuat Casual Game dengan Mudah menggunakan Construct 2

Saya pernah bertanya ke beberapa teman kuliah saya "kenapa kuliah di jurusan IT?", beberapa dari mereka menjawab karena mereka suka bermain game dan mereka ingin belajar membuat game, dan saya pun juga sedikit penasaran gimana sih cara bikin game itu, setelah saya tanya kebeberapa senior saya di kampus ternyata membuat game itu tidak lah gampang, ada yang bilang kita harus jago dulu matematika dan fisika, lalu kita juga harus jago "coding", nah lalu gimana orang lain yang bukan berlatar belakang programer untuk membuat game apakah harus belajar "coding" dulu?

Beberapa bulan yang lalu di kampus saya diadakan seminar workshop dari Microsoft mengenai cara membuat game casual dengan mudah, yaitu dengan menggunakan program yang bernama Construct 2. Cosntruct 2 adalah aplikasi editor game yang berbasis HTML5 yang dikembangkan oleh Scirra, dengan menggunakan aplikasi ini membuat game akan menjadi lebih mudah karena kita tidak harus jago yang namanya "coding" karena Construct 2 ini menggunakan konsep "Visual Programing"


Ternyata mengguanakan aplikasi ini cukup mudah hanya tinggal drag and drop dan klik-klik saja, aplikasi ini bisa untuk membuat game untuk Windows 8, Windows phone, dll. Tampilannya juga sangat mudah untuk di mengerti, apa lagi tutorial yang disediakan untuk membuat game dengan aplikasi ini sangat banyak dan lengkap, jadi sekarang siapa saja sekarang bisa membuat game dengan cara yang cukup mudah.

Bagi yang ingin belajar aplikasi ini bisa membaca tutorialnya disini. dan aplikasinya bisa didownload disini.
Sekian yang saya postingan saya tentang "Membuat Casual Game dengan Mudah menggunakan Construct 2" semoga bermanfaat bagi para pembaca.
Terima Kasih. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar